Adipura Hadiah HUT  Kota Salatiga

SALATIGA - Keberhasilan Kota Salatiga meraih Adipura Kirana menjadi kado istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1.266 yang digelar, Minggu (24/7) di Lapangan Pancasila. Inspektur upacara, Pj Wali Kota Salatiga Agus Rudianto memamerkan Piala Adipura Kirana yang dianugerahkan oleh pemerintah pusat, dua hari sebelumnya.

Penghargaan bergengsi di bidang kebersihan untuk kategori kota sedang itu pun kemudian diarak keliling kota oleh Pj Wali Kota bersama rombongan usai upacara selesai. Arak-arakan piala ini dikawal oleh pasukan merah putih dan Forkompinda serta pejabat SKPD. Arak-arakan melalui jalan protokol hingga masuk ke jalan-jalan kecamatan agar masyarakat luas bisa melihat langsung. Kirab piala ini pun mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Karena setelah 22 tahun menunggu. Kali terakhir Salatiga mendapat penghargaan Adipura pada 1994 silam.

“Raihan ini menjadi kado spesial HUT Salatiga ke-1266 dan merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam menjaga dan meningkatkan kebersihan kota. Namun tanpa dukungan masyarakat, piala ini tidak mungkin diraih,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mendapatkan Piala Adipura dan menciptakan kota yang bersih tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena sudah dirintis sejak lama dan mendapat dukungan penuh masyarakat, hasilnya sangat optimal. “Kami ucapkan terimakasih, kepada mantan Wali Kota Salatiga Yuliyanto - Wakil Wali Kota Muh. Haris yang sudah merintis untuk mendapatkan Adipura,” imbuhnya.

Diketahui, untuk penghargaan Piala Adipura Kirana diraih Kota Salatiga dalam acara penyerahan secara nasional yang dipusatkan di Istana Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada daerah penerima penghargaan. (sas/ric)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar