TNI Bantu Jambanisasi di Sambiroto Gajah
BERITA TERKAIT

DEMAK- Aparat TNI dari Koramil Gajah memberikan bantuan jambanisasi di Desa Sambiroto, Kecamatan Gajah. Program jambanisasi  Kodim 0716 Demak tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Warga pun berterimakasih karena TNI telah merealisasikan bantuan tersebut. Danramil Gajah, Kapten CZI Alimuddin mengungkapkan, program jambanisasi memang sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, utamanya dalam kesehatan lingkungan.

Dengan adanya jamban dari TNI itu, maka warga dapat memanfaatkan untuk keperluan toilet. “Kita berharap, warga dapat terinspirasi dari program ini sehingga setiap rumah pada akhirnya nanti mempunyai jamban yang layak,” katanya.

Seperti diketahui, di wilayah Demak, termasuk di Kecamatan Gajah banyak aliran sungai yang dulu dimanfaatkan warga untuk buang air besar dan keperluan sehari-hari lainnya. Namun, seiring dengan kesadaran warga yang terus meningkat, maka rumah penduduk sudah banyak yang memasang jamban layaknya diperkotaan. “Jadi, fungsi jamban ini sangat penting untuk menunjang kesehatan warga. Lingkungan pun lebih bersih,” katanya.

Pasiter Kapten Arh Jayadi menambahkan, jambanisasi olh TNI merupakan program khusus Angkatan Darat (AD) untuk mendukung kebijakan pemerintah yang dilakukan secara menyeluruh di wilayah Kodim 0716 Demak. “Semoga program jambanisasi ini dapat bermanfaat bagi warga,” ujarnya. (sct/hib/zal)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar