Dua Mobil Dinkes Kudus Jadi Korban Pecah Kaca
BERITA TERKAIT

DEMAK- Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi di jalan raya Pantura Demak, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Demak, Jalan Sultan Trenggono. Dua mobil milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus itu menjadi korban para pelaku pencurian.

Semula mobil diparkir di pinggir jalan yang kemudian oleh pengemudinya ditinggal salat Jumat di Masjid Darussalam, Desa Katonsari, Kecamatan Demak Kota. Masjid itu berada diseberang jalan dari mobil yang diparkir. Saat pemilik mobil salat Jumat itulah, para pencuri beraksi dengan cara memecahkan kaca mobil bagian depan.

Kendaraan yang kacanya dipecah adalah minibus Suzuki Ertiga nopol K 9000 YB dan mobil boks plat merah nopol K 9566 DB. Dari aksinya itu, para pencuri berhasil menggondol dokumen penting, uang sebesar Rp 3 juta, dan empat buah handphone serta laptop merek Asus milik kantor. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polres Demak.

Pegawai Dinas Kesehatan Kudus, Ahmad Muhamad mengatakan, sebelum parkir di pinggir jalan itu, kendaraan melaju dari arah Kudus menuju Semarang. Namun, karena sudah memasuki salat Jumat, mobil diberhentikan dan parkir di tepi jalan. “Tapi, usai salat Jumat kita terkejut karena kaca mobil sebelah kiri sudah dalam kondisi pecah berantakan dan barang dalam mobil  sudah hilang,”katanya.

 Mat Rofi’i, petugas parkir mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kejadian tersebut. Ini karena posisi kendaraan yang di parkir para korban berada di seberang jalan dan cukup jauh dari pantauan petugas parkir. “Kita juga terkejut ada kejadian itu,”katanya. Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pecah kaca mobil tersebut. “Kita kejar pelaku,”katanya. (hib/zal)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar