PDAM Siap Jual Air Kemasan
BERITA TERKAIT

KENDAL—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kendal selain melayani distribusi sehari-hari berencana akan membuka usaha baru. Yakni air minum dalam kemasan.

“Rencana penjualan air kemasan siap minum ini sedang kami rancang. Setelah selesai akan kami mintakan persetujuan kepada bupati Kendal,” ujar Direktur Teknik PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto di sela peresmian kantor gedung baru PDAM di Jalan Pemuda, Kamis (21/7).

Menurutnya, kebutuhan air minum kemasan bagi masyarakat saat ini tidak terelakkan lagi. Makanya PDAM melihat hal ini sebagai peluang bisnis baru yang patut untuk dikembangkan. “Makanya jika disetujui kami akan siapkan izin dan alat dan tenaga SDM-nya,” tuturnya.

Sedangkan terkait peresmian gedung baru tersebut, diakuinya telah menelan anggaran sebesar Rp 3,843 miliar. Rinciannya untuk pembangunan gedung dua lantai dengan tujuh ruang menelan anggaran Rp 3,2 miliar. Sedangkan sisanya untuk pembangunan pagar sebesar Rp 643 juta.

Direktur PDAM Tirto Panguripan, Agus Tri Suharyono menyatakan, PDAM telah memberikan sambungan air baru kepada 1.050 keluarga yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sambungan baru gratis tersebut disambut antusias lantaran masyarakat tidak perlu lagi kesulitan dalam mendapatkan kesulitan air bersih. (bud/ton)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar