Sembunyikan Miras di Plafon Toko

KENDAL—Penjualan minuman keras (miras) secara ilegal masih marak terjadi di Kendal. Meski pihak kepolisian maupun Satpol PP Kendal sudah berulang kali melakukan razia dan pembinaan, nyatanya hal tersebut sama sekali tidak membuat jera.

Kamis (21/7), Satpol PP Kendal kembali menggelar razia. Para penjual miras semakin membandel dengan mengelabuhi petugas Satpol PP dengan menyembunyikan miras di plafon toko.

Sebanyak 501 botol miras berbagai merek akhirnya disita petugas dari toko kelontong di Komplek Kendal Permai depan Masjid Agung Kendal yang sudah kerap dirazia. Bahkan pemiliknya pernah diajukan ke pengadilan, namun belum juga jera.

Kepala Satpol PP Kendal Toni Ari Wibowo mengatakan, awalnya saat menggeledah, petugas tidak menemukan minuman keras. Namun petugas tidak menyerah. Setiap ruangan digeledah termasuk di plafon toko.

Hasilnya mencengangkan, ratusan miras sengaja disembunyikan penjual di plafon toko. Dengan menggunakan tangga, petugas mengambil miras yang disimpan dan disembunyikan ini. “Razia ini mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kendal nomor 4 tahun 2009 tentang peredaran dan pengaturan miras. Sesuai perda miras tidak boleh beredar kecuali telah memiliki izin penjualan,” tuturnya. (bud/ton)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar