Sepak Bola Jateng Bidik Juara Kejurnas PPLP
BERITA TERKAIT

SEMARANG – Tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng saat ini tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi ajang Kejurnas antar PPLP yang akan digelar di Maluku Oktober 2016 mendatang.

Head coach PPLP Jateng, Ashadi mengatakan, Jateng akan turun dengan kekuatan baru di ajang tahunan tersebut. Maklum saja, tahun ini skuat Jateng ditinggal sebanyak delapan pemain terbaik mereka yang telah tamat SMA. Kedelapan pemain yang telah lulus pada tahun ini adalah M Nur Tofik, Wahid Abdurrahman, Guntur Soekarno Putra, Aditya Wisnu, Misbakhul Munir, Fedrian Wahyu, Roni Sugeng dan Arga Permana. “Kalau skuat lama untuk tampil di Kejurnas besok ya hanya menyisakan Fantri. Lainnya pemain baru yang mulai bergabung tahun ini. tapi tidak masalah masih ada waktu yang cukup panjang untuk mematangkan tim,” kata Ashadi.

Selain itu, problem pemain baru ini menurutnya juga akan dialami oleh kontestan PPLP lainnya,”Jadi hampir semua PPLP kehilangan banyak pemain yang tahun lalu turun di Kejurnas. Jadi kekuatanya saya kira hampir merata,” sambungnya.

Kabid Keolahragaan Dinpora Jateng, Effendi Hari Marsudi ditemui di temapat yang sama di Stadion Jatidiri Semarang kemarin mengatakan, tim sepak bola Jateng bertekat memperbaiki prestasi mereka di Kejurnas PPLP besok. Maklum saja, di ajang yang sama tahun lalu di Bangka Belitung, Fredyan Wahyu dkk harus takluk 1-0 atas Aceh di laga final. Padahal sebelumnya yaitu di Kejurnas 2014 Jateng berhasil meraih gelar yang terbaik. “Kejurnas antar PPLP selalu memberikan gengsi tersendiri bagi para pemain. Makanya sebisa mungkin kami akan memperbaiki prestasi. Kalau kemarin runner-up tahun ini kami targetkan bisa menjadi yang terbaik,” bebernya.

Selain sepak bola, sepanjang tahun ini tak kurang dari 16 cabor PPLP mennggelar Kejurnas. Jateng sendiri di tahun 2016 ini berkesempatan menjadi tuan rumah Kejurnas antar PPLP untuk cabor voli indoor dan sepak takraw yang akan digelar November 2016 mendatang. “Tuan rumah Kejurnas 2016 sudah ditentukan dalam rakor di Jogjakarta beberapa waktu lalu. Tentu ini menjadi kesempatan yang baik bagi dua cabor yaitu voli indoor dan sepak takraw karena kami akan menjadi tuan rumah akhir tahun nanti,” pungkasnya. (bas/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar