Atlet Porwanas Jadi Penyemangat Atlet PON Jateng

SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan apresiasi terhadap semangat para atlet Jateng yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 yang akan berlangsung di Bandung, 25-30 Juli nanti. Para atlet yang notabene para wartawan dari berbagai media di Jateng tersebut mempunyai tekad kuat mengharumkan nama Jateng di event nasional tersebut, meski rata-rata tak berusia muda lagi.

Gubernur bahkan berharap agar kiprah para atlet Porwanas Jateng ini mampu menjadi penyemangat bagi para atlet Jateng yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, September mendatang di Bandung. “Semangat teman-teman wartawan untuk mengharumkan nama Jateng di Porwanas ini patut dicontoh adik-adik yang akan berlaga di PON mendatang,” tegas Ganjar, saat pelepasan kontingen Porwanas Jateng, siang kemarin di Kantor Gubernur.

Setelah menerima laporan dari komandan kontingen Porwanas Jateng Supriyatno, Ganjar menaruh keyakinan tinggi kepada kontingen Jateng. Dia yakin, Jateng mampu berprestasi pada ajang multicabang tiga tahunan wartawan itu. Gubernur menegaskan agar atlet berjuang semaksmal mungkin membawa nama baik provinsi ini.''Saya tidak suka juara kesepuluh, ketujuh, atau kelima. Saya ingin menjadi juara satu. Atlet harus berjuang semaksimal mungkin. Olahraga itu untuk semua kalangan termasuk wartawan agar bisa bekerja maksimal,'' tutur gubernur.

Ganjar juga mengatakan, jika memang ada kesempatan, akan datang melihat langsung tim atlet-atlet wartawan Jateng berlaga di Bandung. “Saya ingin lihat seperti apa teman-teman wartawan ini kalau sepak bola. Menggeh-menggeh atau tidak,” kelakarnya.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Ketua KONI Jateng Hartono dan Kadinpora Jateng Budi Santoso.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan, sejauh ini semua cabang olahraga telah mempersiapkan diri dengan baik melalui pemusatan latihan. Jateng, kata Amir akan berkekuatan 63 atlet yang bertanding/berlomba pada sembilan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Jumlah keseluruhan, kontingen Jateng sebanyak 115 orang. ''Jateng siap menghadapi Porwanas. Bahkan, ada bonus bagi peraih medali. Emas senilai Rp 1 juta, perak Rp 750 ribu, dan perunggu Rp 500 ribu. Jangan dilihat dari nominal, ini adalah penghargaan bagi atlet yang telah berjuang,'' tandasnya.

Keberangkatan akan dibagi menjadi dua rombongan. Yang pertama berangkat pada Minggu (24/7) malam, sedangkan rombongan kedua pada Senin (25/7) pagi. Pihaknya akan mengawal secara intens saat Porwanas nanti. Jateng sendiri menargetkan tujuh emas dari 30 yang diperebutkan pada Porwanas nanti. (bas/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar