Persiapan Matang, Jateng Optimistis Tiga Besar
BERITA TERKAIT

SEMARANG - Jawa Tengah bertekad memperbaiki perolehan medali emas dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-12 yang akan berlangsung di Bandung, 25-30 Juli mendatang.

Menurut Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono pada Porwanas ini, Jateng mengirimkan 63 atlet wartawan dari sembilan cabang olahraga dan dua cabang kompetisi jurnalistik.  Kesembilan cabang tersebut, kata dia,  adalah atletik, bulutangkis, biliar, bridge, catur, futsal, sepakbola, tenis lapangan dan tenis meja. Sedangkan dua cabang jurnalistik yaitu karya tulis jurnalistik dan foto jurnalistik.

''Melihat persiapan yang kami lakukan selama ini, kami optimistis bisa meningkatkan perolehan medali emas dibanding Porwanas 2013. Waktu itu, kami meraih satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu dan masuk 10 besar. Tekad kami bisa meraih tiga emas,'' kata Sigit di Gedung Pers, Selasa (19/7).

Disinggung soal cabang unggulan, Sigit berharap cabang bulutangkis kembali bisa mempertahankan tradisi medali emas. Kecuali itu, futsal, biliar dan tenis lapangan yang pada Porwanas Banjarmasin 2013 menyumbangkan medali, bisa menjadi terbaik di Bandung nanti.

Sigit juga tak menampik, bahwa sepak bola dan bridge yang baru kali pertama diikuti Jateng mampu memberikan kejutan. ''Sepak bola kami unggulkan meraih medali, karena progres yang bagus dalam berbagai ujicoba. Apalagi, tim ini diarsiteki langsung Sartono Anwar, pelatih yang pernah mengantarkan PSIS juara kompetisi perserikatan,'' ujarnya.

Sigit menambahkan, kontingen Jateng pada Rabu (20/7) sing ini akan dikukuhkan dalam upacara pelepasan kontingen di Gradhika Bhakti Praja. Rombongan akan bertolak ke Bandung pada tanggal 24 dan 25 Juli mendatang. (bas/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar