Serap Aspirasi, Pimpinan Dewan Sambangi Kantor Redaksi

SEMARANG  - Sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang beserta staf, Selasa (19/7) kemarin mengunjungi kantor Redaksi Jawa Pos Radar Semarang di Jalan Veteran 55 Semarang. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menyerap aspirasi khususnya terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Semarang.

Rombongan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso beserta pimpinan lainnya Agung Budi Margono dan Wiwin Subiyono. Mereka disambut jajaran redaksi Jawa Pos Radar Semarang meliputi Direktur, Abdul Aziz; General Manager, Ismu Puruhito; Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, dan sejumlah wartawan yang bertugas di pemerintahan Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Joko mengakui membutuhkan masukan dari berbagai kalangan termasuk media massa sebelum Raperda RPJMD tersebut ditetapkan. Karenanya, dalam kesempatan itu, pihaknya menyerahkan draf Raperda terkait untuk segera mendapat tanggapan baik secara lisan maupun tertulis.

”Ini adalah dokumen paling strategis untuk menentukan Kota Semarang ke depan. Selain merupakan amanah Undang-Undang, juga menyesuaikan berdasarkan visi misi wali kota terpilih,” ungkap Agung BM menambahkan.

Menanggapi hal tersebut, GM Jawa Pos Radar Semarang, Ismu Puruhito mengusulkan bahwa permasalahan rob dan banjir harus menjadi prioritas dalam pembangunan di Kota Semarang mendatang. Selain itu, tidak lupa memperhatikan pembangunan fasilitas umum (fasum) bagi masyarakat.

”Selama ini banyak fasum di Kota Semarang yang kurang optimal. Termasuk fasilitas olahraga yang jumlah dan kualitasnya sangat kurang. Oleh karena itu, ke depan harus mendapat perhatian penuh dari pemerintah setempat,” harapnya. (fai/zal/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar