Ide Dadakan, Lima Kali Kecelakaan saat Uji Coba
BERITA TERKAIT

Tim mobil listrik jurusan Teknik Industri Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) berhasil menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Mobil listrik buatan mereka mampu menyabet best design dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) di Bandung beberapa waktu lalu. Seperti apa?

SIGIT ANDRIANTO

TIM yang beranggotakan 11 orang ini memiliki nama MRT (Molex Racing Team). Mereka mencoba melakukan riset untuk mengembangkan mobil hybrid. Namun nasib berkata lain. Karena ada komponen yang kurang, usaha tim ini pun kandas. Untuk mengisi kekosongan, tim ini mencoba untuk mengikuti kompetisi mobil listrik yang informasinya secara tidak sengaja mereka temukan.

”Kami mengikuti kompetisi ini karena kekosongan saja. Idenya juga terbilang dadakan. Tapi Alhamdulillah mobil buatan kami mendapat best design waktu itu,” ujar Isyad K Rochman, ketua tim MRT.

Karena peraturan lomba hanya memperbolehkan 4 orang peserta, termasuk dosen pembimbing, akhirnya dipilih 3 delegasi dari 11 anggota yang ada. Namun kekompakan tetap terjaga hingga mereka mampu menciptakan mobil dengan kecepatan 60 km/jam ini.

Isyad mengatakan, timnya berhasil menyelesaikan mobil yang diberi nama Khaum Emran ini dalam waktu kurang lebih 2,5 bulan. Waktu yang terbilang sangat cepat untuk menyelesaikan mobil listrik inovasi seperti ini.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar