Ketua RT 1 Kalianyar Diduga Palsukan Tanda Tangan

UNGARAN – Izin berdirinya tower seluler di Jalan Cemara RT 1 RW 2 Dusun Kalianyar, Kelurahan Kalirejo dipersoalkan oleh warga setempat. Pasalnya, tandatangan guna persetujuan izin HO berdirinya tower dipalsu oleh Ketua RT setempat.

“Namun keluar izin, faktanya tanda tangan kami dipalsu oleh Ketua RT di tempat kami,” kata Ahmad Maulana, 25, warga setempat, Senin (18/6). Kondisi tersebut ternyata juga dialami oleh warga lain.

Dikatakan Ahmad, warga menduga ada tindak kecurangan yang dilakukan oleh Ketua RT setempat dalam persetujuan izin HO tower tersebut. Sebelum tower berdiri, warga tidak pernah mendapat sosialisasi.

Namun, setelah dilakukan pengecekan oleh warga setempat, banyak warga yang sudah membubuhkan tandatangan persetujuan berdirinya tower tersebut. “Dan kita (warga) tidak merasa menandatangani, pihak RT ketika mau dikonfirmasi juga tidak pernah ada di rumah, dihubungi juga sulit,” tuturnya.

Dugaan tersebut menguat setelah lahan yang digunakan sebagai tempat berdirinya tower tersebut merupakan milik Ketua RT setempat. “Sudah kita undang (Keta RT) untuk rapat dengan warga sebanyak empat kali, namun selalu tidak mau datang,” tuturnya.

Saat ini, tower tersebut masih bersifat ujicoba. Posisinya terletak persis di tengah pemukiman warga di RT 1 RW 2 Dusun Kalianyar. “Meski bersifat masih ujicoba, ternyata tanah yang digunakan untuk ujicoba juga miliknya pak RT, makannya dugaan kami semakin meruncing kalau pak RT ‘mendengkul’ tanda tangan warga dan ‘bermain’ dalam izin HO tower tersebut,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar