Umbul Sidomukti Siapkan Camping Ground

BANDUNGAN - Kawasan wisata Umbul Sidomukti masih menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jawa Tengah. Tempat wisata yang terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang ini merupakan salah satu wisata alam pegunungan yang bisa dinikmati berbagai kalangan dan semua umur.

Berbagai wahana menarik disediakan pengelola tempat wisata ini. Untuk ke depan, manajemen Umbul Sidomukti akan meningkatkan fasilitas berupa wahana camping. "Kami akan meningkatkan fasilitas penginapan yang nyaman. Selain itu kami juga akan membuat fasilitas wahana camping yang bagus dan nyaman," ujar Ambarwati, salah satu marketing Umbul Sidomukti.

Setiap hari, terutama akhir pekan tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung, Apalagi saat musim liburan lalu. "Kenaikan pengunjung dari dari weekday sampai weekend sekitar 70 persen" ujar Ambar.

Harga tiket masuk terbilang cukup terjangkau. Untuk kendaraan cukup membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan untuk tiket masuknya Rp 8.000 untuk weekdays dan Rp 15.000 untuk weekend.

Rute menuju Umbul Sidomukti memang lumayan terjal dan sulit dijangkau untuk pengunjung yang baru kali pertama mendatangi tempat wisata ini. Akan tetapi semua akan terbayarkan jika sudah sampai di tempat wisata ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan Kabupaten Semarang dari atas dan pemandangan pegunungan yang sangat indah.

"Saya tak bosan berkunjung ke tempat ini. Dengan harga tiket yang terjangkau, mata saya telah dimanjakan dengan view yang indah. Selain itu, tempatnya sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman," ujar Adi, wisatawan dari Banyumanik, Semarang. (*/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar