9 Kecamatan Layani Pencetakan e-KTP
BERITA TERKAIT

UNGARAN- Pencetakan KTP elektronik (e-KTP) pada Juli ini akan dilayani di sembilan kecamatan di Kabupaten Semarang. Sedangkan untuk sepuluh kecamatan lainnya, direncanakan pada Oktober mendatang menyesuaikan dengan perubahan APBD Kabupaten Semarang 2016. “Pencetakan itu diharapkan dapat memudahkan warga yang akan mengurus KTP elektronik,” kata Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Minggu (17/6).

Dijelaskan Ngesti, sembilan kecamatan yang akan melakukan pencetakan KTP elektronik itu berada di wilayah perbatasan.  Hal itu dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga. Sehingga warga tidak perlu harus datang ke Kantor Dispendukcapil di Ungaran yang jaraknya cukup jauh.

“Sembilan kecamatan itu adalah Pabelan, Bringin, Bancak, Suruh, Susukan, Tengaran, Kaliwungu, Getasan dan Sumowono. Sedangkan sepuluh kecamatan lainnya rencananya menunggu perubahan APBD 2016,” bebernya.

Menyinggung tentang keberadaan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Semarang, Ngesti berharap dapat menjadi wahana untuk menjalin persatuan dan kesatuan para perangkat desa. Menurutnya, para anggota PPDI dapat menjalankan tugas melayani warga desa dengan baik.  Sekaligus dapat menjaga iklim kondusif Kabupaten Semarang.

“Mutu pelayanan kepada warga yang semakin baik akan dapat mendukung suasana kondusif daerah. Sehingga kehidupan akan ayem tentrem,” tuturnya.

Ketua PPDI Kabupaten Semarang, M Abid, menegaskan, organisasi yang dipimpinnya bukan partai politik. Namun demikian, katanya, PPDI tidak antipolitik dan siap bekerja sama dengan pihak manapun.  “Asalkan untuk kesejahteraan warga, kami siap bekerja sama dengan pihak manapun,” ujarnya.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Hamong Projo, Latief Kurniawan, meminta para anggota PPDI untuk terus mengaktualisasikan diri dan potensinya. (ewb/aro)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar