Sudah Dua Minggu Material SIM Habis
BERITA TERKAIT

UNGARAN–Pelayanan publik di wilayah Kabupaten Semarang kembali terkendala. Kini, giliran Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Polres Semarang kehabisan material SIM. Ternyata, kondisi tersebut juga dikeluhkan pemohon SIM yang bekerja di luar Kabupaten Semarang.

“Belum ada kiriman lagi dari Mabes Polri sejak sebelum Lebaran, sekitar dua minggu lalu,” tutur petugas Satpas Polres Semarang Bripka Budi S, Jumat (15/6) kemarin.

Habisnya material SIM ini sudah bisa dilihat dari pengumuman yang dipasang di sejumlah titik di kantor Satpas di Mapolres Semarang. Dalam pengumuman yang dicetak di lembaran kertas tersebut menginformasikan material SIM habis. Untuk SIM sementara pakai bukti pembayaran BRI dan print out permohonan SIM.

“Karena material SIM habis, maka pemohon kami bekali dengan bukti pembayaran dan surat keterangan. Surat keterangan ini sifatnya sementara, sambil menunggu kiriman material dari Mabes Polri melalui Polda Jateng,” tuturnya.

Meski dibekali surat pengganti dan sifatnya sementara, namun surat keterangan pengganti SIM ini punya kekuatan hukum yang sama dengan SIM asli. “Semisal ada razia, tinggal ditunjukkan surat keterangan tersebut,” katanya.

Budi mengaku belum bisa memastikan kapan material SIM akan dikirim. Hanya sebagai bentuk pelayanan publik, pihaknya akan menghubungi pemohon jika material SIM sudah siap. “Nanti kami hubungi lewat telepon, tinggal ambil, sudah jadi,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar