SDN Karangduren 03 Dibobol Maling

UNGARAN – Libur Lebaran benar-benar dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi. Seperti kasus pencurian di SDN Karangduren 03, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang yang kosong.

Kawanan pencuri membawa kabur sembilan unit perangkat komputer dan monitor milik sekolah. Peristiwa baru diketahui pada Rabu (13/7) sore hari. Saat itu, Suwito, 32, seorang penjaga sekolah, mengetahui pintu ruang komputer terbuka.

Sebelumnya ia tidak menaruh curiga dari kejadian tersebut, namun setelah ia sambangi ruang komputer tersebut, beberapa unit CPU hilang. Melihat kejadian tersebut, ia langsung lapor kepada kepala sekolah.“Saat saya hendak tugas jaga, saya melihat pintu ruang komputer sudah terbuka dan beberapa komputer sudah tidak ada,” kata petugas jaga sekolahan, Suwito, Kamis (14/6).

Sementara itu, Kepala SD Karangduren 03, Slamet Badroni mengatakan pelaku mengacak-acak tiga ruang sekolah, yakni ruang guru, ruang komputer dan ruang menyimpan alat drumband. “Di ruang guru satu CPU dan satu monitor 1 hilang, ruang komputer lima monitor dan dua CPU 2, sedangkan di ruang drum band tidak ada yang hilang meski sudah dimasuki,” katanya.

Pencuri diperkirakan beraksi pada Rabu (13/7) dinihari mengingat penjaga sekolah hanya bertugas mulai petang hingga tengah malam. “Saya tahunya usai acara halalbihalal di rumah salah satu guru, kemudian dikabari kalau ada pencuri yang membawa kabur sejumlah komputer,” ujarnya.

Badroni tak menyangka jika tiga ruangan tersebut bisa dibobol. Pasalnya tiap pintu ruangan, khususnya ruangan yang ada barang berharga, dilapisi pintu teralis besi. “Sepertinya pelaku pakai linggis besar untuk bisa membuka paksa pintu. Pelaku merusak engsel pintu, yang tidak kuat kusen kayunya, jebol,” tuturnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar