Penjualan Kendaraan Penumpang Naik 15 Persen
BERITA TERKAIT

SEMARANG – Penjualan mobil penumpang di tengah tahun ini mengalami kenaikan hingga 15 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya. Momen lebaran menjadi salah satu pemicu kenaikan permintaan.

Regional Head Daihatsu Jateng dan DIY, David Gunawan mengatakan, penjualan hingga akhir Juni lalu menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Yaitu 15 persen dibanding bulan sebelumnya. Dengan didominasi oleh Xenia, Ayla dan Terios. “Tiga jenis mobil penumpang ini penjualannya terbilang paling banyak. Terlebih saat dekati lebaran lalu. Banyak orang yang sengaja membeli untuk digunakan mudik saat berlebaran,” paparnya, kemarin.

Sementara penjualan mobil komersial menurun. Bila mobil penumpang naik hingga 15 persen, maka mobil komersial pada akhir Juni lalu justru turun sebanyak 10 persen dibanding bulan sebelumnya. “Memang momennya pembeli lebih mengarah ke mobil penumpang, karena digunakan untuk kepentingan mudik. Jadi untuk kepentingan usaha agak ditunda. Selain itu perekonomian juga masih agak lambat,” ujarnya.

Namun demikian, memasuki semester dua ini, pihaknya berharap penjualan bisa lebih baik dibandingkan semester sebelumnya. Yaitu setidaknya tumbuh hingga 10 persen bila dibanding semester satu. “Kami cukup optimistis bisa tumbuh karena masih ada beberapa momen dan juga program yang akan diluncurkan,” tandasnya. (dna/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar