Lebaran, Trafik Data Smartfren Naik 160,74 Persen
BERITA TERKAIT

SEMARANG – Selama Idul Fitri kemarin, terjadi peningkatan trafik data 160,74 persen  jika dibandingkan dengan hari raya Idul Fitri tahun 2015. Peningkatan terbesar terjadi di Jabodetabek dan Jawa Timur.      

PT Smartfren Telecom Tbk, berhasil melayani seluruh pelanggannya tanpa mengalami kendala mulai dari H-1 hingga H+1 Idul Fitri. Berdasarkan data dari  tim network Smartfren tahun 2016, terjadi penurunan trafik untuk voice serta SMS masing masing -40,55 persen untuk voice serta -22,47 persen untuk SMS.     

Sementara itu untuk trafik VoLTE, mengalami peningkatan trafik video call  37,72 persen dibandingkan dengan hari biasa. Sementara voice call melalui teknologi VoLTE mengalami penurunan r -17,44 persen. “Trafik voice serta SMS memang mengalami penurunan karena masyarakat lebih memanfaatkan sarana social messenger seperti Line, BBM, serta Whatsapp untuk mengirimkan ucapan lebaran. Namun, kami juga melihat ada tren baru dalam berkomunikasi yaitu menggunakan video call dibandingkan voice call, terlihat dari adanya peningkatan trafik VoLTE. Tentunya kami sangat senang, karena teknologi yang kami sediakan ini dapat membantu mereka yang terpisah jarak untuk tetap bersilaturahmi dan bertatap muka menggunakan video call” Ujar Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.     

Selama Ramadan untuk memastikan pelanggan mendapatkan komunikasi yang prima, Smartfren telah melakukan 2 langkah. Pertama adalah dengan melakukan monitoring dan penanganan gangguan selama 24 jam mulai dari H-14 hingga  H+14 Idul Fitri. Dengan demikian, di lokasi dengan kemacetan lalu lintas yang tinggi seperti di sepanjang tol Pejagan – Brebes Timur, kota Tegal hingga ke kota Pekalongan pelanggan smartfren masih dapat memanfaatkan layanan data, voice dan SMS dengan baik tanpa hambatan.     

Kedua, Smartfren menghadirkan promo bagi pelanggan baru MiFi. Cukup dengan membeli kuota sebesar 30 GB seharga Rp. 300 ribu pelanggan akan langsung mendapatkan Andromax M2Y MiFi.    Langkah Smartfren melalui program ini, ternyata mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pelanggan. (tya/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar