Penjualan Elektronik Bergairah
BERITA TERKAIT

SEMARANG – Penjualan perangkat elektronik selama moment lebaran 2016 meningkat signifikan. Khususnya untuk produk  small and home appliances.  Produk-produk yang laku keras  di antaranya rice cooker, magic-com, food processor, mixer, juicer, coffee maker, tooster, microwave, water dispenser, chest freezer dan lemari es.    

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, kemarin menjelaskan,  permintaan small home apliance tinggi karena sangat dibutuhkan oleh ibu rumah tangga. Peralatan tersebut dibeli untuk membuat kue atau memasak makanan untuk lebaran.      

Ditambahkan, menjelang akhir pameran elektronik HomeTech 2016, konsumen elektronik lebih banyak mencari digital home audio seperti televisi, home theater, bru-ray dan DVD player. Produk  penyejuk udara (AC) dan mesin cuci penjualan booming, hal ini dikarenakan musim pancaroba di kota Semarang dan sekarang mencari pembantu rumah tangga semakin sulit.    

Harwiyono, ketua panitia pameran HomeTech 2016 di area pameran Jalan Pandanaran 102 Semarang kemarin menambahkan,  penjualan tahun lalu di bulan Ramadan, dibandingkan data penjualan tahun ini meningkat 18 persen. Penjualan banyak terjadi pada  produk premium di antaranya TV Curved Samsung, TV Bravia 4K Sony, TV Android Toshiba, mesin cuci Midea Marine Series, AC Plasmacluster Sharp dan Lemari es J-Tech Sharp. Peningkatan penjualan ini dikarenakan pabrik elektronik memberikan potongan harga berupa cashback Rp. 200 ribu hingga Rp. 20 juta. Selain itu harga di patok tidak naik walau bahan baku industri elektronik seperti karton, plastik, besi, dan baja harganya telah naik.      

Melihat antusias masyarakat, manajemen Global Elektronik memperpanjang pameran hingga 25 Juli 2016. Pada pameran ini panitia tetap berkolaborasi dengan  pabrik elektronik, perbankan dan finance, untuk  memberikan kesempatan kepada pelanggan mendapatkan harga promo pameran, kemudahan transaksi, penawaran menarik dan berbagai program penjualan spektakuler. (tya/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar