Hobi Koleksi Diecast dan Baca Komik
BERITA TERKAIT

SEORANG Zaid yang selama ini dikenal serius, ternyata tidak hanya hobi membaca. Tapi memiliki kegemaran mengoleksi diecast atau mobil mainan yang kini sudah ratusan diecast yang ia koleksi sejak 2014. Tidak sekadar mengoleksi, tapi ia mengumpulkan diecast yang berkaitan dengan pelayanan publik. Di antaranya, diecast mobil derek, pemadam kebakaran dan mobil-mobilan pelayanan publik lainnya tertata rapi di sudut ruangan kantornya.

”Kalau itu ada kisahnya, ada filosofinya. Awalnya karena anak saya memang suka mobil mainan, tapi anak saya sukanya yang mobil sedan dan mobil-mobil pribadi lainnya. Sejak itulah, saya ikut tertarik ketika anak minta dibelikan. Namun karena saya merasa sebagian hidup telah saya hibahkan untuk kepentingan public, maka saya mengoleksi mainan yang berkaitan dengan Public Service,” tuturnya.

Tidak hanya itu, di etalase tempat ia menempatkan koleksi diecast-nya juga berjajar sekitar 30-an handphone. Mulai dari handphone kuno hingga handphone yang kini masih dipakai beberapa kalangan masyarakat. Handphone-handphone ini merupakan saksi perjuangan Zaid sejak ia yang dulunya tidak mampu membeli handphone hingga ia dapat membelinya berkat usahanya saat ini.

”Karena saya tidak ingin menjual handphone yang pernah saya pakai. Jadi setiap saya mengganti dengan handphone yang lebih baik, maka yang lama akan saya simpan. Ini sejak saya punya handphone pertama tahun 71-an Siemens s4 power,” ujar pria yang gemar nonton wayang dengan dalang favorit Ki Manteb Sudarsono ini.

Selain diecast, ia juga memiliki puluhan batu akik yang ia dapat hampir dari seluruh penjuru Indonesia. Namun kebanyakan koleksi batu akiknya berasal dari daerah Jawa Tengah.

Kegemaran mengoleksi ini ternyata sudah ia lakukan sejak ia masih duduk di bangku SMP. Ia pernah memiliki koleksi komik Kho Ping Hoo, Wiro Sableng dan beberapa komik lainnya. Saking banyaknya komik yang ia miliki, ia membuka sebuah persewaan komik yang ia namai Bondo Sepolo.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar