Sarimbit, Simbol Keluarga Harmonis

SEMARANG – Busana sarimbit menjadi simbol kekompakan, keakraban, serta keharmonisan sebuah keluarga.  Tak hanya batik, busana muslim juga sekarang banyak yang bermodel sarimbit.

Tak hanya untuk pasangan suami istri, sarimbit ini juga untuk pakaian anak. Model muslim untuk anak- anak memberikan nuansa Islami tapi tidak melupakan karakter anak.  “Baju anak menyesuaikan tema busana untuk orangtua. Koleksi anak cenderung untuk busana sarimbit seluruh anggota keluarga. Namun begitu, modelnya disesuaikan keceriaan dunia anak- anak,” kata Manager Khasanah Muslim Al Fath Semarang, Supriyani, kemarin.

Dari segi motif, baju anak- anak menggunakan corak beragam. Baju anak perempuan dipercantik dengan motif dari bunga berbahan velvet yang dikombinasikan dengan bahan prada. Sedangkan, baju anak laki- laki lebih simpel dan sederhana  tanpa banyak detail sehingga anak merasa nyaman dan terlihat percaya diri.  “Prada digunakan khusus untuk menambah aksen hiasan dan mempercantik penampilan, baju muslim jenis gamis ini,” ujarnya.

Permainan warna juga soft antara putih dan merah muda sengaja diangkat untuk menyesuaikan ceria anak- anak. Tabrak warna dalam satu baju membuat penampilan anak semakin lucu. “Penyesuaian warna bisa terlihat dari keselarasan dalam jilbab maupun peci, khusus anak perempuan, bisa menggunakan jilbab bergaya turban minimouse yang akan membuatnya semakin cantik,” tuturnya.

Pemilihan bahan digunakan bahan yang nyaman dan enak dipakai. Aktivitas banyak gerak sehingga memilih bahan yang menyerap keringat. Model unik dan lucu sehingga anak- anak tetap terlihat lucu dan bagus dalam memakainya. “Dengan menggunakan baju sarimbit, membuat keluarga lebih terlihat harmonis saat melakukan silaturahmi,” tutupnya. (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar