Michelle Ziudith Datang, Penonton Histeris

SEMARANG – Ratusan orang yang menonton premiere film ”I Love You from 38.000 Feet (ILYF38000Ft)” di Citra XXI Semarang tiba-tiba histeris ketika pemeran utama film tersebut, Michelle Ziudith yang memerankan Aletta dan Rizky Nazar yang memerankan Arga tiba-tiba muncul. Mereka datang saat pemutaran film, Kamis (30/6) siang.

Tak hanya dua pemeran saja yang hadir dalam acara tersebut, produser dari Screenplay Production, Wicky Olinbo pun ikut dalan rangka acara visit theatre itu. Wicky Olinbo mengatakan, penggarapan film yang menelan biaya hampir Rp 10 miliar ini digarap selama 24 hari dengan mengambil setting di Jawa Timur. Film ini sendiri mengkisahkan tentang perpisahan sepasang kekasih kerena salah satunya harus menemui ajal dalam kecelakaan pesawat. Kisahnya terinspirasi dari kisah seorang pramugari bernama Khairunisa yang tewas dalan kecelakaan pesawat 2014 silam.

”Inspirasinya dari kisah almarhumah Khairunisa yang menuliskan kalimat I Love You from 38.000 feet dari jendela pesawat dan diunggah ke Twitter hingga ramai di media sosial,” katanya.

Dia menambahkan cerita fiktif sengaja dipilih karena memiliki alasan mendasar. Mereka tidak ingin ’menjual’ duka ataupun kesedihan yang mungkin masih dirasakan pihak keluarga. Termasuk tidak ada keinginan untuk menarik simpati dari suatu musibah melalui film. ”Di sini ada sisi romantisme khas anak muda. Sang wanita berusaha mengungkapkan cintanya sebelum menemui ajal,” tuturnya. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini berusaha mengeksplore tempat wisata di Indonesia khususnya di wilayah timur.

Terpisah Michelle Ziudith menjelaskan, dirinya baru kali pertama bermain film bersama produksi ScreenPlay. Banyak sekali kesan saat pembuatan film tersebut. ”Banyak tempat wisata untuk lokasi syuting. Jadi sangat mengagumkan ternyata Indonesia mempunyai tempat wisata yang indah,” jelasnya. (den/ric/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar