Bukber di Semarang Timur Dihadiri Lintas Agama

SEMARANG - Jajaran Muspika Semarang Timur, kemarin melakukan buka bersama dilanjutkan dengan tarawih. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Falaah, Jalan Pabelan Tengah tersebut juga diikuti masyarakat setempat.

Yang menarik, dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan dari agama lainnya. Hal ini menunjukkan keguyuban dan sikap saling menghormati. “Jadi meskipun berbeda tetapi tetap bersama dalam hal kebaikan,” ungkap Camat Semarang Timur, Ari Joko Santoso, kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Semarang Timur, Ari Joko Santoso, Kapolsek Semarang Timur, Iptu Grandika Indra Waspada, Dan Ramil Semarang Timur Mayor Inf Suryo Subagyo. Lurah se-kecamatan Semarang Timur serta LPMK Kelurahan Sarirejo beserta anggota dan masyarakat.

Lebih lanjut Ari mengatakan, kegiatan tarling ini selain mengakrabkan antara pemangku jabatan dengan masyarakat juga mensinergikan keduanya sehingga memiliki antara masyarakat dengan pemerintah lebih mengenal. “Hubungan ini bisa saling mengakrabkan sehingga memunculkan ide-ide kreatif serta memajukan daerah serta memakmurkan masyarakat,” katanya.

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Grandika Indra Waspada mengingatkan kepada masyarakat agar selama mudik lebaran agar tetap waspada terutama yang ada di rumah, selain itu pihaknya juga akan melakukan pengamanan dengan melakukan patroli keliling. “Ini dilakukan agar masyarakat merasa aman baik sebelum mudik maupun sesudah sampai kembali dirumah dengan selamat semuanya,” katanya.

Kegiatan ini, katanya, tidak hanya dilakukan oleh kepolisian tetapi juga dari TNI maupun dari masyarakat itu sendiri dalam mengamankan wilayah. “Semuanya ikut terlibat dalam pengamanan wilayah karena semuanya itu tanggungjawab bersama,” akunya.

Salah seorang warga, Kirana, mengaku dengan adanya tarling, pihaknya merasa senang karena dapat mengikuti kegiatan ini, dan kedepannya kegiatan yang baik ini agar dapat dilestarikan. “Jadi kebersamaan ini tentunya membuat kami sebagai masyarakat memiliki kepercayaan karena adanya kerukaunan dengan antar umat beragama dan saling menghormati,” katanya. (hid/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar