Peringati Nuzulul Quran di Lapas
BERITA TERKAIT

SEMARANG - Hotel Ibis Semarang Simpang Lima menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama warga binaan Lapas Kedungpane, Senin (27/6) lalu. Acara dihadiri pihak manajemen Hotel Ibis dan diikuti oleh 50 warga binaan dewasa dan 14 orang warga binaan anak-anak, beserta para petugas Lapas.

“Tujuan diadakannya acara ini agar kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT dengan berbagi berkah Ramadan dalam momen peringatan Nuzulul Quran,” ujar General Manager (GM) Hotel Ibis Semarang Simpang Lima, Wiwied Pujiono.

Hotel Ibis sendiri memilih Lapas Kedungpane karena ingin berbagi kebahagiaan dengan  warga binaan yang masih anak-anak dan saat ini tidak bisa berkumpul bersama dengan keluarganya. Ini sesuai dengan program dari Accor Group yaitu A Tree for A Child, yang peduli terhadap tumbuh kembang anak.

Rangkaian acara dibuka dengan lagu religi dan pambacaan ayat suci Alquran oleh karyawan Hotel Ibis. Selanjutnya ada tausiyah dari Prof Dr Amin Syukur yang mengajak seluruh hadirin untuk bershalawat dan mencermati makna Nuzulul Quran.

Usai buka puasa, dilakukan penyerahan bingkisan alat salat oleh Wiwied Pujiono kepada warga binaan anak-anak. Diharapkan bingkisan tersebut menjadi bekal dan penyemangat di dalam menjalankan ibadah puasa. (ric/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar