SMP IT PAPB Cetak Generasi Islami
BERITA TERKAIT

SEMARANG - Upaya menjaring peserta didik baru (PPD) terus dilakukan SMP Islam Terpadu PAPB Semarang. Hingga kini jumlah pendaftar sudah mencapai 4 kelas dari 5 kelas yang ditargetkan.

Kepala SMP IT PAPB, Drs H Ramelan SH MH, mengatakan, sekolahnya menawarkan pendidikan berkualitas dan berkarakter untuk membentuk generasi Islami. Sejauh ini, kata dia, sejumlah prestasi gemilang telah ditorehkan siswa-siswi sekolah ini. Selain itu, sejumlah prestasi juga diraih guru setempat. Seperti guru teladan tingkat nasional atas nama Mulyono SSi.

”Lulusan kami tahun ini, 50 persen lebih masuk SMA Negeri. Belum yang masuk SMK Negeri dan SMA Taruna Nusantara Magelang,” kata Ramelan saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran 55 Semarang.

Ramelan datang bersama stafnya, di antaranya Desi Tri Setiana (Sarana Prasarana dan Humas), Mulyono (Kesiswaan), Anwar Rozaq (Wakil Kepala Sekolah),  Rumiarti (Kurikulum), Miftahuddin (Mutu Sekolah dan Pengembangan Kurikulum) dan Usman Roin (Guru Eskul Jurnalistik). Mereka diterima Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Korlip Ida Noor Layla, dan wartawan Joko Susanto.

Diakui, persaingan sekolah swasta dalam mendapatkan siswa baru cukup ketat. Apalagi setelah SMP Negeri menambah kuota siswa, dari sebelumnya satu kelas diisi 32 siswa, kini menjadi 36 siswa. ”Tapi, kami optimistis tetap diminati siswa baru. Terbukti, hingga kini jumlah pendaftar sudah mencapai empat kelas,” ujarnya optimistis.

Dia tak menampik, nama SMP IT PAPB di kalangan masyarakat masih ada yang belum mengenalnya. Padahal sekolah di bawah Yayasan Amal PAPB Semarang ini telah berusia 12 tahun. Karena itu, pihaknya akan gencar melakukan branding. ”Untuk tagline sekolah mungkin nanti kita evaluasi. Kami juga akan menonjolkan prestasi siswa dan guru dalam berpromosi,” katanya. (aro/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar