Kuatkan Iman Anak dengan Media Lucu

SEMARANG – Puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim Semarang tampak sumringah, kemarin. Mereka mendapat hiburan menarik saat diajak buka bersama Novotel Semarang dan Ibis Budget Semarang Tendean, di Mureka Room Novotel Semarang.

Acara ini dikoordinasi oleh ATFAC (A Tree For A Child), yang merupakan organisasi sosial yang dimiliki Accor Hotels. Sebelum buka bersama, acara diisi dengan berbagai kegiatan menarik di antaranya beberapa game seru, belajar membuat Echo Pen dan mendegarakan cerita menarik yang digambar langsung oleh Kempho Antaka, dosen seni rupa Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Public Relations Novotel Semarang, Juwita Maharani Sasongko mengatakan jika kegiatan tersebut digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan kasih dan bantuan kepada anak-anak panti asuhan. ATFAC rutin menggelar kegiatan sosial dalam berbagai bentuk setiap tiga hingga empat bulan sekali. “Bukan hanya buka puasa saja, kami juga berusaha menghibur mereka dengan menghadirkan Kempho Antaka yang dikenenal sebagai pendongeng anak-anak di tingkat nasional,” ujarnya.

Ia menuturkan jika anak-anak perlu mendapatkan insiprasi dan penguatan iman, caranya adalah dengan menggunakan media lucu dan menghibur seperti cerita secara langsung. Anak-anak juga belajar untuk membuat Echo Pen, yang terbuat dari isi ulang bolpoin yang dibungkus dengan koran bekas. “Echo Pen menjadi souvenir cantik khas ATFAC yang sejalan dengan visi misinya untuk menggunakan bahan daur ulang dalam kehidupan sehari-hari dan bisa digunakan anak-anak untuk peralatan sekolah,” jelasnya. (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar