Vihara Watugong Bagi Bingkisan Lebaran

SEMARANG - Ratusan warga menerima peket lebaran dari Vihara Watugong Kota Semarang, Minggu (26/6) lalu. Sebanyak 500 paket berisi minyak, beras, mie instan, teh dan gula pasir senilai Rp 70 ribu tersebut dengan tertib dibagikan ke masyarakat.

Mereka yang menerima paket lebaran terdiri dari 250 untuk penyapu jalan sedangkan 250 lainnya untuk masyarakat umum. Untuk masyarakat umum, tidak hanya dari warga di sekitar Vihara Budhagaya tetapi juga dari berbagai daerah. "Memang diprioritaskan warga sekitar sini,  tetapi ada juga warga yang di luar itu juga mendapatkan paket tersebut," ungkap ketua yayasan Budhagaya Watugong, Halim Wijaya.

Halim mengatakan, pembagian paket lebaran tersebut sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk merayakan lebaran. "Masih banyak masyarakat yang kurang mampu dan tidak bisa mmerayakan lebaran dengan layak. Sehingga kami dari Vihara Budhagaya membantu meringankan dengan membagikan paket ini," katanya.

Salah seorang penerima paket lebaran dari Banyumanik, Sri Wahyuni, 60 mengaku paket lebaran ini akan digunakan untuk keluarga dan setiap tahun selalu mendapatkan bantuan ini. “Paket lebaran ini digunakan pada lebaran bersama anak dan cucu dan itu sangat membantu kami dalam persiapan lebaran ini,” katanya. (hid/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar