Ajak Bukber 100 Anak Yatim
BERITA TERKAIT

SEMARANG - Sebanyak 100 anak yatim mengikuti kegiatan buka bersama yang diselenggarakan komunitas Ramadan charity di hall Balai Kota Semarang, Sabtu (25/6). Dalam charity ini, juga terkumpul dana sebesar Rp 18 juta yang akan disumbangkan kepada anak yatim.

Sodiq Dian Ika selaku ketua panitia Ramadhan Charity 2016 mengatakan, ratusan anak yatim tersebut berasal dari tiga panti asuhan yang ada di Kota Semarang yakni, Panti Asuhan Qosim Al Hadi, Panti Asuhan Irsyad At Thowiy dan Panti Asuhan At Tasyrif Warrohman. Kegiatan yang diinisiasi karyawan Humas Pemkot Semarang ini awalnya dari iseng saja untuk berkunjung ke panti dengan donasi awal hanya sebesar Rp 1,5 juta rupiah dengan hanya cukup memberi makanan berbuka kepada anak panti. “Tapi ternyata semakin lama antusias donatur makin besar sehingga dapat mengundang selain anak yatim juga para penyapu jalan dan pengayuh becak di tahun sebelumnya," ujarnya.

Sodiq menambahkan, sumber dana untuk menyukseskan dan mendukung acara tersebut berasal dari berbagai kalangan, mulai dari karyawan pemkot, wartawan, berbagai komunitas, serta masyarakat umum. "Bahkan di tahun pertama dan kedua teman-teman komunitas mengumpulkan dan berjualan baju bekas atau awul-awul dan kertas bekas," imbuh Sodiq.

Wali Kota Semarang yang diwakili Kabag Humas Pemkot Semarang Achyani mengapresiasi kegiatan positif tersebut dan tak lupa memberikan motivasi kepada semua anak yatim yang hadir dalam acara tersebut agar terus belajar dan berusaha untuk mewujudkan mimpi. (zal/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar