Stok Kulkas di Gudang Sharp Kosong

SEMARANG - Pasar elektronik mengalami booming penjualan sejak awal bulan ramadan. Diperkirakan penjualan akan terus melesat hingga lebaran mendatang.

Ini dikarenakan banyak konsumen membutuhkan peralatan elektronik baru pada saat bulan puasa seperti sekarang ini atau saat hari raya idul fitri nanti. Piranti elektronik yang paling dicari adalah lemari es dan show case, untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.      

Managing Director Superstore Gobal Elektronik Gouw Andy Siswanto mengungkapkan, jelang lebaran nanti penjualan elektronik diprediksi bakal naik 200 persen dari hari biasa. Bahkan jika dibandingkan dengann lebaran tahun lalu penjualan diprediksikan naik 50 persen. “Banyak produk peralatan dapur seperti magic com, blender, juicer dicari konsumen. Bahkan lemari es laku keras dan beberapa stok sudah habis,” ujar Gouw Andi Siswanto.       

Karena itu, dia menganggap pameran dan promo yang digelar Global Elektronik yang berlangsung dari  tanggal 15 Juni hingga 3 Juli nanti adalah tepat waktu.   “Sampai hari ini pencapaian omset penjualan dari awal bulan telah meningkat 8 persen, bila dibandingkan dengan pencapaian bulan lalu, hari ini dan seterusnya adalah puncak penjualan, karena semua merek harganya pangkas hingga 30 persen,” kata Andy.     

Seperti yang di projeksikan manajemen awal bulan suci Ramadhan, penjualan produk rumah-tangga seperti  lemari es, water dispenser, microwave, rice cooker, juicer, blender, food processor dan kompor listrik mencapai pertumbuhan 58 persen, lebih tinggi dari pada audio-video seperti televisi, home theater, DVD atau blu-ray player yang hanya 32 persen. Sedangka untuk penjualan AC dan kipas angin  meningkat  10 persen .       

Sementara Branch Manager Sharp Electronics Indonesia Cabang Semarang Anton Fatoni mengungkapkan, khusus untuk lemari es, stok di gudang Sharp sudah habis karena permintaan tinggi, sedangkan produksi tidak mampu untuk memenuhi permintaan . (tya/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar