Raffles Hospital Bidik Pasien Semarang

SEMARANG - Raffles Hospital Singapura kini menjadi jujukan warga Jateng, khususnya Kota Semarang untuk berobat maupun general check up. Karena itu, rumah sakit berstandar internasional di bawah bendera Raffles Medical Group (RMG) ini memiliki appointed partner di Kota Semarang. Yakni, Hope Medilink yang berkantor di Jalan Gang Tengah 83 Semarang untuk memudahkan calon pasien dan keluarganya mendapatkan informasi soal RS tersebut.

Country Manager Raffles Hospital, Roland Samuel, mengatakan, setiap tahun warga Indonesia, khususnya Kota Semarang yang berobat ke Raffles Hospital terus meningkat. Meski kontribusi pasien terbesar memang masih berasal dari Jakarta dan Surabaya.

”Progres jumlah pasien asal Semarang terus meningkat. Ini menunjukkan kami semakin dikenal masyarakat, dan kesadaran masyarakat dalam memperhatikan kesehatan semakin tinggi,” kata Roland Samuel saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran 55 Semarang, kemarin (15/6).

Amelia, Executive Raffles Hospital menambahkan, umumnya warga Indonesia yang berobat ke rumah sakit yang terletak di 585 North Bridge Road Singapura ini lantaran menderita penyakit jantung, diabetes, kanker, dan ada juga yang melakukan program bayi tabung, serta general check up. ”Ada yang sebenarnya sudah ditangani dokter spesialis di RS Indonesia, namun memeriksakan diri di Raffles Hospital untuk second oponion,” ujarnya.

Pihaknya sengaja melakukan roadshow ke Jawa Pos Radar Semarang, harapannya warga yang selama ini hendak berobat ke Singapura, namun kesulitan informasi, akan bisa terbantu dengan keberadaan kantor Raffles Hospital di Jakarta, serta Hope Medilink selaku appointed partner of Raffles Hospital di Semarang. (aro/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar