Trail CrossX Perkuat Pasar Viar

SEMARANG – Produk trail Viar yakni CrossX, semakin diterima pasar. Minat masyarakat Indonesia terhadap CrossX series cukup tinggi. Baik digunakan untuk keperluan harian, adventure maupun kompetisi.

Ignatius Kartiman, Direktur Utama PT Triangle Motorindo (produsen Viar) mengatakan di tahun 2016, penjualan CrossX berbagai varian terus tumbuh. “Ini menunjukkan kualitas trail Viar dapat diterima oleh berbagai segmen,” ujarnya.

Untuk menunjukkan kualitas CrossX, Viar Motor Indonesia menempuh beberapa langkah. Di antaranya membentuk Viar Racing Team (VRT), dengan merekrut pembalap-pembalap andal dan terus mengikuti event-event bergengsi. Saat ini VRT juga mempunyai sirkuit seluas 2.500m2 dengan panjang lintasan 1.200 m di BSB Semarang yang digunakan untuk menguji kekuatan unit motor, ketahanan mesin serta digunakan juga untuk latihan atlet-atlet motocross atau grasstrack di Semarang dan sekitarnya termasuk para pembalap VRT. “Ini juga membuktikan bahwa Viar memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas produk,” tambahnya.

Sementara, Area Marketing Manager Viar Dwiyanto menambahkan, sederet prestasi pembalap VRT membuktikan ketangguhan kualitas produk motor Viar khususnya trail.

Menurut Dwi, sejak beberapa tahun terakhir penjualan sepeda motor cenderung lesu. Hal tersebut disebabkan karena kondisi ekonomi yang belum pulih sepenuhnya, sehingga membuat masyarakat menunda membeli sepeda motor niaga. Ini terlihat pula dari kontribusi kendaraan roda tiga yang mengalami penurunanan, dari awalnya 75 persen kini menjadi 65 persen sepanjang tahun lalu. "Namun, sekarang kontribusi trail justru naik. Mungkin karena masyarakat sudah mulai tahu kualitas dari produk Viar dari hasil kompetisi atau event motorcross yang sering kami ikuti," imbuhnya.

Terbentuk pada November 2015 lalu, VRT telah menunjukkan eksistensinya di dunia balap motor Indonesia, utamanya grastrack, powertrack dan motorcross. Di beberapa kejuaraan bergengsi Tanah Air, para pembalap VRT bergantian naik podium. Beberapa pembalap yang bergabung dalam VRT di antaranya Rivaldy Julian dan Enggi Senna  (kelas 200 dan 250 cc), serta  Evan, Dhonan dan Ichan Naruto yang bertarung di kelas Minimotto 130 cc.

Dimas Tommy, Manager Team VRT mengatakan, debut pertama timnya adalah pada event Grasstrack Indiel Series di Sirkuit Sukorejo, Jawa Tengah pada 19 - 20 Desember 2015, dengan pembalap Rivaldy. Saat itu Viar ikut dalam kelas FFA Open Karesidenan dan berhasil meraih juara pertama. “Moment itu merupakan titik awal untuk terus  berlaga  dalam kompetisi dan mengasah kemampuan tim. Selanjutnya sederet prestasi terus dicapai oleh team, baik di tingkat daerah maupun nasional,” tandasnya. (smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar