Jaring Ide dan Potensi Anak Muda Indonesia

SEMARANG–Telkomsel kembali mendorong dan menjaring kreativitas kaum muda, lewat rangkaian acara kompetisi The NextDev 2016 di seluruh Indonesia. Sebelum kompetisi dilaksanakan, Telkomsel menggelar acara roadshow The NextDev 2016 di Universitas Diponegoro, Semarang, Kamis (2/6) kemarin. 

Menurut GM External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, Roadshow The NextDev 2016 akan digelar sepanjang bulan Mei hingga September 2016 di 20 kota di Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga Ambon.

“Acara ini untuk menyosialisasikan The NextDev 2016, sehingga lebih banyak lagi kawula muda potensial yang tergerak mewujudkan Smart City di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Potensi itu akan diadu melalui ajang kompetisi,” katanya.

Ditambahkan GM ICT Operation Region Jateng and DIJ Telkomsel, Iswandi bahwa Semarang merupakan kota kedua penyelanggaraan Roadshow The NextDev 2016 yang sebelumnya telah dimulai di Jogjakarta. Selanjutnya akan dilaksanakan di 18 kota lainnya yaitu Surabaya, Malang, Banyuwangi, Denpasar, Bandung, Bogor, Jakarta, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Manado, Ambon, Gorontalo, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Pontianak. 

Acara ini terbuka untuk umum tanpa biaya dan akan diisi berbagai agenda menarik seperti Startup Talk. Dimana peserta akan mendapatkan pengetahuan berharga mengenai pengembangan startup dari pembicara ternama dari industri kreatif digital Indonesia. Selain itu, ada juga Sharing Session bersama finalis The Next Dev 2015, serta Rocket Pitching, dimana para peserta berkesempatan mempresentasikan produk startup nya selama 3 menit. Tidak hanya itu, peserta juga bisa mendapatkan e-certificate atas partisipasinya di acara roadshow The NextDev 2016.

Selepas roadshow, akan diadakan proses seleksi regional dan focus group discussion, hingga pada akhirnya didapatkan 20 tim finalis untuk tingkat nasional. Para finalis akan memperoleh pelatihan dan pendampingan secara intensif dari beberapa pakar pada saat bootcamp untuk mengembangkantechnical maupun soft skills, mulai dari teknik melakukan codingmarketing skills, hingga communications skills.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar