Honda Serius Garap Pasar Big Bike

SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor serius menggarap pasar otomotif motor kelas big bike di Jawa Tengah. Sabtu (28/5), diresmikan dealer premium Big Wing Honda di Astra Motor Center, Jalan Gajahmada, Semarang. Dealer ini khusus untuk memenuhi animo serta potensi pencinta motor besar di Jawa Tengah.

Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala mengatakan, dealer yang ada di Semarang ini adalah salah satu dealer motor terbesar di Indonesia bahkan di Asia dengan konsep shop in shop. Dealer ini dilengkapi fasilitas kelas wahid dan eksklusif bagi penggemar big bike Honda. “Pekerjaan servis maupun repair akan dikerjakan oleh teknisi yang bersetifikat, ada pula dyno test untuk mejajal kendaraan dan cek performa mesin,” katanya, kemarin.

Saat motor di servis, pemilik big bike telah disediakan premium lounge yang eksklusif dengan berbagai fasilitas yanga ada seperti di rumah sendiri. Pemilik big bike juga bisa memantau motornya ditangani melalui tayangan CCTV di televisi. "Terintegrasi didukung tenaga profesional. Ini layanan premium," tambah Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Darmawan Tjondrodihardjo.

Sementara itu, Marketing Manager Astra Motor Jawa Tengah, Sukamto Margono menjelaskan jika pasar motor kelas premium di Jawa Tengah maupun Semarang sangatlah potensial untuk digarap. Ditahun 2015, big bike merek Honda berhasil terjual 13 unit. “Tahun ini kami menargetkan bisa menjual 2 unit setiap bulannya. Tahun lalu, 13 unit yang dijual dihitung dari bulan Juni,” ungkapnya.

Dealer Big Wing Astra Motor di Semarang merupakan yang kedua setelah Jakarta. Pada Bulan Juni mendatang, dealer serupa akan dibuka di Yogyakarta, Denpasar, dan Makassar. Selan fasilitas kelas premium, dealer Big Wings Semarang juga menjual asesoris motor big bike, mulai dari kelengkapan berkendara, dan asesoris motor. “Hadirnya dealer ini memudahkan pencinta motor besar untuk melihat dan menjalal langsung produk big bike dari Honda,” jelasnya.

Big Wing Gajahmada saat ini menyediakan delapan varian motor seperti CB500F, CB500X, CB500R, CB650F, CBR650F, NM4 Vultus, dan CBR1000RRSP. (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar