Munas ERCI Sekaligus Kenalkan Wisata Kota Semarang

SEMARANG - Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) menggelar musyawarah nasional (Munas), Minggu (15/5) kemarin di Plaza Hotel Semarang. Acara diikuti ratusan anggota pemilik mobil Suzuki Ertiga yang berasal dari seluruh Indonesia.

Munas ini dimanfaatkan pula oleh ERCI Chapter Semarang untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kota lunpia ini. Para peserta dari 49 chapter dengan mengendarai 300-an Ertiga diajak untuk berkeliling di destinasi-destinasi wisata andalan Kota Semarang seperti Lawang Sewu, Kota Lama, Sam Poo Kong, tidak lupa mencicipi aneka kuliner khas Semarang.

“Mumpung banyak komunitas ERCI dari chapter lain kami ingin mengangkat nama Semarang dari sisi pariwisatanya, di sela-sela acara Munas yang bertujuan untuk membahas program kerja ERCI tahun depan, pemilihan ketua umum dan wisata budaya di Kota Semarang,” ujar Perwakilan ERCI Semarang, Nyoni Laksana, disela-sela acara munas.

Munas kemarin juga dihadiri Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata, Tasbir, serta Head Branch Ertiga PT Suzuki Indonesia, Rifkie Setiawan.

Ketua Umum ERCI, Hendar Prasetyo mengatakan, ERCI yang sudah empat tahun terbentuk ini adalah wadah persaudaraan antar-daerah. “Sebagai sarana refreshing juga karena penat pekerjaan. Dalam munas ini kami berharap ERCI semakin maju dan menjadi komunitas otomotif yang sportif sekaligus kreatif,” tuturnya. (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar