Tak Pernah Berhenti Belajar

85
Vincentia Nurullita Indriani (DOKUMEN PRIBADI)
Vincentia Nurullita Indriani (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID – BAGI Vincentia Nurullita Indriani, belajar tak mengenal umur. Buktinya dari rasa keingintahuannya, Lita – sapaan akrabnya– kini menjadi Sales Executive Hotel Citra Dream Semarang dan memiliki segundang pengalaman di dunia sales ataupun public relations hotel berbintang di Semarang.

Ya, wanita kelahiran Batang, 5 Januari 1992 ini mengaku awal mula bekerja di dunia hotel di bagian kitchen atau dapur. Dengan bermodal tekad yang kuat, ia berhasil menititi karir dan mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

“Dulu sih basic-nya dari kitchen di Gumaya Hotel, kemudian jadi admin food and baverages, resto di Ciputra, dan mencoba ikut training sales agar punya ilmu lebih,” bebernya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Akhirnya pada 2016, Lita bergabung di Hotel Pandanaran Semarang menjadi sales dan merangkap sebagai public relations. Di sinilah kemampuannya kian terasah di bidang komunikasi dan mendapatkan pengalaman marketing sekaligus dunia kehumasan. “Sejak tahun 2016 lalu, saya jadi sales, kemudian bergabung di Hotel Neo Semarang. Pengalaman bagi saya sangat berguna untuk pembelajaran dan membuat saya lebih dewasa,” katanya.

Kini, Lita mengaku nyaman menggeluti dunia sales. Baginya, pekerjaan sales sangat dibutuhkan, selain mencari pendapatan untuk hotel tempatnya bekeja, ia bisa membantu tamu atau orang dalam membuat event di hotel. “Lebih bisa kenal karakter banyak orang tentunya, sekalian belajar dan terus belajar agar menambah pengalaman,” tuturnya.

Meski sibuk bekerja, Litha masih tetap menyempatkan menyalurkan hobi traveling-nya dengan naik gunung atau pergi ke pantai. ”Lebih sering ke pantai sih, karena enak lihat air, seger dan bisa refreshing juga,” katanya. (den/aro)