Radar Semarang Akan Gelar Jalan Sehat Pungut Sampah

1448

LOGO-JALAN-SEHAT-2016-web

SEMARANG – Untuk kali pertama, Jawa Pos Radar Semarang akan menggelar ”Jalan Sehat Pungut Sampah.” Kegiatan dalam rangka HUT Jawa Pos Radar Semarang ke-16 ini akan dihelat Minggu, 24 April 2016 pukul 06.00 mendatang. Start dan finish di halaman Kantor DPRD Jateng Jalan Pahlawan, Semarang.

Ketua Panitia Ismu Puruhito mengatakan, jalan sehat ini terbuka untuk umum. Peserta tidak dibatasi usia, dengan uang pendaftaran suka rela. Nantinya seluruh uang pendaftaran dari peserta akan didonasikan kepada pasukan kuning atau petugas kebersihan Kota Semarang.

Meski biaya pendaftaran suka rela, seluruh peserta berkesempatan mendapatkan puluhan hadiah doorprize yang disediakan panitia. Di antaranya, coffee maker, mesin cuci, blender, handphone, lemari es, lampu emergency, TV LCD, dan hadiah utama sepeda motor Yamaha.

”Nanti setiap peserta akan mendapatkan kupon undian untuk mendapatkan hadiah doorprize. Satu nama hanya berhak untuk satu hadiah,” kata Ismu kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dalam event ini, setiap peserta akan jalan sehat wajib memungut sampah di sepanjang jalan yang dilewati dan di sekitar gedung DPRD Jateng. Kegiatan ini untuk mengampanyekan gerakan peduli kebersihan, serta langkah awal untuk kegiatan peduli lingkungan berikutnya. ”Nanti kita siapkan kantong yang ramah lingkungan, dan gerobak sampah,” ujarnya.